Tips Make up Flawless dan Tahan Lama Saat Lebaran

 

Berbagai Alat Make Up. Foto: Pinterest.

Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah sudah tinggal menghitung hari. Jelang lebaran, umat muslim kerap mempersiapkan diri untuk hari raya tersebut, mulai dari membersihkan rumah, masak masakan lebaran, pulang ke kota halaman, bahkan mempersiapkan tampilan di hari raya. Memiliki tampilan yang menawan serta make up yang tahan lama bisa menjaadi kebahagiaan tersendiri saat lebaran. Berikut tips agar make up kamu bisa tahan lama saat lebaran.

Mempersiapkan kulit dengan baik
Sebelum kamu maengaplikasikan make up, pastikan wajah  kamu bersih dan “siap”. Hal itu penting lamtaran penggunaan make up pada wajah yang kotor dapat membuat pori-pori tersumbat.

Usai membersihkan wajah, pastikan kulit wajah sudah terhidrasi dengan menggunakan skin care. Gunakan produk skin care yang sesuai dengan jenis kulit wajah (jika berminyak gunakan skin care oil control).

Gunakan primer
Penggunaan primer penting digunakan sebelum mengaplikasikan foundation. Hal itu dilakukan agar make up bisa bertahan lebih lama. Selain itu, primer juga dapat menghaluskan permukaan wajah.

Mengaplikasikan primer pada aera mata juga dapat membantu eye shadow dan eye liner tahan lebih lama dan produk lebih terlihat.

Pakai foundation yang sesuai
Pilih fpundation yang sesuai dengan tone serta undertone wajah agar menghasilkan make up yang flawless. Kamu juga dapat memilih produk foundation yang long-lasting agar make up kamu dapat bertahan lebih lama.

Selain menggunakan foundation, kamu juga bisa menggantinya dengan cushion atau skin tint.

Aplikasikan concealer untuk samarkan noda
Kamu bisa menyamarkan noda wajah dengan concealer. Aplikasikan concealer di beberapa area, seperti di bawah mata; dagu; antara hidung dan mulut; serta  untuk merapikan bentuk alis.

Noda kemerahan karena jerawat juga bisa kamu samarkan dengan menggunakan concealer yang berwarna hijau terlebih dahulu.

Pilih make up yang tahan air (waterproof)
Aplikasikan produk make up seperti eyeliner, maskara, serta brow product yang waterproof atau tahan air agar make up kamu tetap paripurna meski sudah seharian beraktivitas.

Menggunakan lip product yang transferproof  juga bisa menjadi opsi. Produk dengan keuntungan itu biasanya bisa kamu temukan pada lipcream atau lipstick matte.

Pertegas wajah dengan produk make up
Kamu bisa mempertegas kontur wajah dengan menggunakan contour. Jangan lupa menambahkan blush serta highlight agar tampilan make up kamu terlihat fresh dan glowing.

Set dengan bedak transparan (translucent)
Usai mengaplikasikan seluruh produk make up, aplikasikan bedak tabur translucent atau transparant. Penggunaan bedak dapat membuat tampilan make up kamu lebih matte serta dapat menyerap minyak berlebih di area wajah. Pengaplikasian bedak juga membantu make up kamu tahan lebih lama.

Aplilasikan produk make up secara tipis-tipis
Make up yang tahan lama tidak berarti kamu harus layering make up secara tebal. Layering make up dengan tebal dapat membuat make up kamu tidak dempul.

Cukup aplikasikan make up secara tipis-tipis dan merata. Pastikan setiap produk menempel terlebih dahulu di wajah sebelum menumpuk produk lainnya.

Kunci dengan setting spray
Langkah terakhir agar make up kamu bisa bertahan lama yakni menyemprotkan setting spray. Menggunakan setting spray juga bisa membuat tampilan make up kamu lebih fresh dan natural.

Nah itu dia sembilan tips biar make up kamu bisa tahan lama dan flawless selama lebaran. Usai menggunakan make up, jangan lupa untuk menyimpan produk make up dengan baik dan benar agar produk make up kamu tidak mudah hilang ataupun rusak.

Post a Comment

Previous Post Next Post